lundi 15 septembre 2008

Bagasi




Hal-hal yang menyangkut bagasi adalah :
Checked baggage atau bagasi yang dilaporkan dan dimasukkan melalui check-in yang berisi barang-barang milik pribadi.
Unchecked baggage atau barang bawaan yang dibawa bersama-sama penumpang ke dalam pesawat atau cabin dengan batas tertentu, misalnya berat tidak boleh lebih dari 5 kg dan ukuran barangnya, jumlah panjang, lebar dan tinggi tidak boleh lebih dari 115 cm. Di kelas utama atau kelas satu bisa membawa dua jenis barang, di kelas lainnya satu jenis barang untuk setiap penumpang.

Unaccompanied baggage atau bagasi yang dikirim melalui kargo. Mengenai Baggage free allowance atau batas bagasi yang dibebaskan dari biaya untuk dibawa, setiap kelas mempunyai jatah sendiri-sendiri, misalnya untuk kelas utama atau kelas satu adalah 40 kg, bisnis 40 kg dan ekonomi 20 kg per penumpang.

IATA atau International Air Transport Assosiation free articles menyebutkan bahwa barang-barang yang boleh dibawa masuk ke dalam cabin menurut peraturan IATA adalah : Tas tangan wanita, buku bacaan saku,dompet,Bahan bacaan yang masuk akal untuk dibaca selama penerbangan, Payung atau tongkat untuk jalan, Baju tebal atau overcoat atau selimut, Makanan bayi untuk persediaan selama penerbangan, Kamera kecil atau teropong

setelah bagasi diperiksa, barang bawaan penumpang akan diberi claim tag, contohnya seperti :


by.RM

Aucun commentaire: